Yogyakarta Tempo Doeloe dan Perkembangan sekarang ini

Yogyakarta dari dulu dikenal sebagai kota sejarah. Tak heran jika banyak peninggalan bersejarah baik peninggalan budaya maupun peninggalan tempo dulu seperti masa penjajahan. Hingga sekarang peninggalan itu masih terjaga kelestariannya. Ini tidak lepas dari kepedulian semua lapisan masyarakat Yogyakarta. Selengkapnya »

Mengenal Museum Kereta Kraton Yogyakarta

Menengok Sejarah Kereta Kuda di Museum Kereta Keraton Yogyakarta. Selengkapnya »

Info kuliner di Kota Yogyakarta

Berada di Yogyakarta, tak ada salahnya sekalian wisata kuliner khas kota ini. Aneka cita rasa akan ditawarkan dan yang pasti membuat siapapun akan ketagihan mencicipi lagi. Soal makan dan oleh saat berwisata ke Yogya, tidak usah bingung. Selengkapnya »

 

Tag Archives: Pantai Gua Cemara

Wisata Pantai Gua Cemara dan Pantai Kuwaru

Pantai ini Pantai Gua Cemara dan Pantai Kuwaru lokasinya sangat berdekatan jaraknya. Dari pantai Gua Cemara dapat ditempuh kurang lebih 20 menit. Jika anda dari Pantai Gua Cemara atau sebaliknya (Pantai Kuwaru) sepanjang jalan menuju pantai ini anda dapat menyaksikan hamparan pasir dan beberapa kebun buah naga. Kedua pantai ini juga  banyak tumbuh pohon cemara. Anda bisa menuju ke Pantai Gua Cemara baru ke Pantai Kuwaru atau sebaliknya.

Pantai Gua Cemara

Ternyata bibir Pantai diantara rerimbunan pohon Cemara.  Jangan berfikir jika anda berkunjung ke Pantai Gua Cemara akan menjumpai gua, sama sekali tidak. Menjumpai pantai iya menjumpai pohon cemara iya juga. Lantas kenapa pantai itu dinamai pantai gua cemara?

Meski disebut gua, namun gua yang terletak tidak jauh dari bibir pantai ini bukanlah gua batu, melainkan lorong-lorong yang terbentuk dari dahan-dahan populasi pohon cemara udang (Casuarina equesetifolia) yang tumbuh di sana. “Inspirasi nama Gua Cemara berasal dari para pengunjung awal pantai ini yang terkesan dengan mengatakan, ‘Kok seperti gua ya?’ Dari situ kami lalu menyebut kawasan ini Pantai Gua Cemara,” terang Harjanto anggota kelompok Sadar Wisata (Darwis) yang mengelola kawasan wisata ini”.

Pantai Kuwaru  Pantai Kuwaru Pantai Kuwaru Pantai Kuwaru Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai di Kabupaten Bantul terletak di sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif pantai tersebut termasuk wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar + 29 KM. Untuk menuju pantai ini cukup mudah karena tersedia fasilitas jalan yang memadai. Di pantai ini selain kita dapat menikmati deburan ombak pantai selatan tersedia pula warung makanan dengan sajian menu beragam. Satu hal yang membedakan dengan pantai lain di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru kita dapat menikmati hembusan angin pantai sambil makan ataupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya pantai tersebut berkat usaha penghijauan yang dilakukan warga sejak sekitar beberapa tahun lalu.

Pantai Kuwaru yang baru terkenal beberapa waktu terakhir merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya disebelah timur Pantai Pandansimo. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam pantai serta kuliner ikan laut yang variatif. Disamping itu ada juga fasilitas pendukung sperti kolam renang anak.

   

  

  

 

 

Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.