Yogyakarta Tempo Doeloe dan Perkembangan sekarang ini

Yogyakarta dari dulu dikenal sebagai kota sejarah. Tak heran jika banyak peninggalan bersejarah baik peninggalan budaya maupun peninggalan tempo dulu seperti masa penjajahan. Hingga sekarang peninggalan itu masih terjaga kelestariannya. Ini tidak lepas dari kepedulian semua lapisan masyarakat Yogyakarta. Selengkapnya »

Ketika Hujan Abu Gunung Kelud Menyelimuti Yogyakarta

Peristiwa Yang terjadi pada tanggal 14 Febuari 2014 sungguh tidak diduga warga Yogyakarta ketika terjadi Hujan abu letusan Gunung Kelud menyelimuti kota Yogyakarta. Selengkapnya »

Info kuliner di Kota Yogyakarta

Berada di Yogyakarta, tak ada salahnya sekalian wisata kuliner khas kota ini. Aneka cita rasa akan ditawarkan dan yang pasti membuat siapapun akan ketagihan mencicipi lagi. Soal makan dan oleh saat berwisata ke Yogya, tidak usah bingung. Selengkapnya »

 

Tag Archives: pasar tanaman hias

Dongkelan Pasar Satwa dan Tanaman Hias di Yogyakarta

Bagi yang ingin membeli hewan piaraan atau tanaman hias di sinilah tempat yang tepat, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY). Lokasi PASTY berada di Jl Bantul Km 1 No 141, Dongkelan, Mantrijeron, Yogyakarta. Letak PASTY tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja atau Malioboro, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit ke selatan arah menuju kota Bantul. Dari pasar Ngasem (pasar burung lama) kurang lebih 5 menit ke arah selatan.

Para pedagang disini kebanyakan relokasi pedagang burung dan ikan hias yang ada di pasar burung Ngasem. Karena perkembangan dan pengembagan tata kota lokasi lama tidak sesuai, maka dipindahkan ke tempat yang lebih luas dan nyaman baik bagi pedagang dan juga pengunjung pasar. 

Untuk menuju ke sasaran jika tidak mengendarai kendaraan pribadi dapat menumpang jasa bus kota jalur 10, andong, becak atau taksi. Sebelumnya area PASTY bernama Bursa Agro Jogja (BAJ). Kemudian setelah para pedagang hewan dari pasar Ngasem di relokasi ke sini, Bursa Agro Jogja berganti nama menjadi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta(PASTY). Area PASTY terdiri dari tiga bagian yang diberi nama zona satwa, tanaman hias dan ikan hias. Zona satwa berada di sisi timur jalan sementara zona tanaman hias dan zona ikan hias berada disisi barat jalan.