Yogyakarta Tempo Doeloe dan Perkembangan sekarang ini

Yogyakarta dari dulu dikenal sebagai kota sejarah. Tak heran jika banyak peninggalan bersejarah baik peninggalan budaya maupun peninggalan tempo dulu seperti masa penjajahan. Hingga sekarang peninggalan itu masih terjaga kelestariannya. Ini tidak lepas dari kepedulian semua lapisan masyarakat Yogyakarta. Selengkapnya »

Mengenal Museum Kereta Kraton Yogyakarta

Menengok Sejarah Kereta Kuda di Museum Kereta Keraton Yogyakarta. Selengkapnya »

Info kuliner di Kota Yogyakarta

Berada di Yogyakarta, tak ada salahnya sekalian wisata kuliner khas kota ini. Aneka cita rasa akan ditawarkan dan yang pasti membuat siapapun akan ketagihan mencicipi lagi. Soal makan dan oleh saat berwisata ke Yogya, tidak usah bingung. Selengkapnya »

 

Tag Archives: Warung Lesehan

Kawasan Malioboro

Kawasan Malioboro terdiri bentangan jalan Malioboro dan Jl Ahmad Yani. Jalan ini mempunyai panjang sekitar 2 km membentang dari Stasiun Tugu hingga sisi Utara (Jl Malioboro) menuju ke arah selatan hingga Jl A Yani sampai Gedung Agung (Istana Negara) di sisi Barat dan Beteng Vredeburg dan di sisi timur jalan. Di ujung selatan tepatnya sebelah timur depan Beteng Vredeburg terdapat  museum Serangan Oemoem 1 Maret. Jalan Malioboro berakhir di ujung selatan di simpang empat Bank BNI dan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Di jalan Malioboro terdapat pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Seperti penginapan atau hotel bintang Hotel Garuda, Hotel Mutiara, TIC, Pusat Perbelanjaan, Malioboro Mall, Department Store, Pusat Batik, Pasar Beringharjo, Kantor Kepatihan Gubenur, DPRD, Toko oleh-oleh, souvenir, Warung Lesehan, bahkan angkringan. Alat transportasi dari tradisional seperti andong, becak dan transportasi modern melewati jalur ini.

Kawasan sebelah Utara (dekat Stasiun Tugu)


Kawasan Tengah Malioboro


Kawasan ujung Selatan Malioboro

Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.