Yogyakarta Tempo Doeloe dan Perkembangan sekarang ini

Yogyakarta dari dulu dikenal sebagai kota sejarah. Tak heran jika banyak peninggalan bersejarah baik peninggalan budaya maupun peninggalan tempo dulu seperti masa penjajahan. Hingga sekarang peninggalan itu masih terjaga kelestariannya. Ini tidak lepas dari kepedulian semua lapisan masyarakat Yogyakarta. Selengkapnya »

Ketika Hujan Abu Gunung Kelud Menyelimuti Yogyakarta

Peristiwa Yang terjadi pada tanggal 14 Febuari 2014 sungguh tidak diduga warga Yogyakarta ketika terjadi Hujan abu letusan Gunung Kelud menyelimuti kota Yogyakarta. Selengkapnya »

Info kuliner di Kota Yogyakarta

Berada di Yogyakarta, tak ada salahnya sekalian wisata kuliner khas kota ini. Aneka cita rasa akan ditawarkan dan yang pasti membuat siapapun akan ketagihan mencicipi lagi. Soal makan dan oleh saat berwisata ke Yogya, tidak usah bingung. Selengkapnya »

 

Keunikan Candi Plaosan

Candi Plaosan
Kompleks Candi Plaosan
Salah satu bangunan utama candi
Megahnya bukti cinta Rakai Pikatan
Candi-candi kecil di belakan candi induk
2 candi kembar berdiri kokoh
Megahnya bangunan yang menakjubkan
Candi Plaosan Kidul
Candi induk

Candi Plaosan ini Terletak di Desa Bugisan Prambanan Jawa Tengah. Candi ini dibangun oleh Rakai Pikatan untuk sang permaisuri ber-  nama Pramudyawardhani sebagai persembahan cinta kepada permaisuri tercinta Pramudyawardhani.

Candi Plaosan mempunyai keunikan dengan bangunan kembarnya serta merupakan perpaduan arsitektur Hindu dan Buddha. Kompleks candi terbagi menjadi 2 bagian, yakni Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul. Salah satu kekhasan Candi Plaosan adalah permukaan terasnya yang halus.

Candi Plaosan

Candi Plaosan

Leave a Reply