Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Hubungi Telpon

Tentang Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Pantai di Gunung Kidul

Gunungkidul menjadi pilihan tujuan berlibur wisatawansaat bertandang di Jogja. Yah memanglah tidak dapat disangsikan kembali, Gunungkidul memiliki banyak rekreasi alam terhitung pantaipantainya yang memiliki keelokan pemandangan yang tidak dapat terpungkiri. Dijepit bukit-bukit Karst, berpasir putih, dan pantai-pantainya mempunyai ciri-ciri yang uniknya tertentu.

Rekreasi dengan keluarga di pantai masih jadi opsi, karena mungkin rekreasi di pantai gampang di capai tak perlu melalui medan yang panjang dengan jalan kaki. Yah pada intinya rekreasi dengan keluarga itu pokoknya bergabung.

Peristiwa lebaran, peristiwa yang pas untuk bergabung dengan keluarga, apa lagi bila beberapa bagian keluarga kita ada yang mengelana atau telah tinggal di tempat berlainan. Saya coba memberikan saran, pantaipantai di Gunungkidul yang pas untuk rekreasi keluarga. Ke arah pantai di Gunungkidul dapat melalui yakni dari Kota Jogja melalui Jalan Wonosari sampai nyaris masuk kota Wonosari dan Kota Wonosari mulai kelihatan papan panduan jalan ke arah beberapa pantai di Gunungkidul. Jalur lain untuk ke pantai Gunungkidul dapat melalui wilayah Selopamioro, Imogiri.

Dari kota Jogja tinggal arahkan kendaraan ke jalan Imogiri Timur lalu arahkan kendaraan ikuti panduan jalan ke Selopamioro, sampai di atas bukit-bukit kelak bakal ada panduan jalan kembali yang arahkan kita ke beberapa pantai di Gunungkidul.

Berikut 6 Pantai di Gunung Kidul - Yogyakarta yang bisa buat berenang 

Pantai di Jogja memang dikenal dengan ombak yang begitu mengerikan, karena langsung berjumpa dengan samudra. Tidak hanya itu, karang-karang yang tidak rata jadi salah satu argument mengapa beberapa pantai di Jogja ini terhitung pantai yang begitu mematikan. Tetapi saat kita berwisata ke pantai, belum lengkap rasa-rasanya bila belum berenang atau sekedar bermain air. Untuk Anda yang berwisata di Jogja dan ingin berkunjung ke pantai, tidak perlu kuatir dengan ombak yang besar. Karena ada beberapa pantai yang aman untuk berenang. Berikut 5 pantai yang aman untuk berenang di Jogja :

1. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor ini ada di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Di pantai ini Anda tidak cuma bisa basah - basahan. Di pantai Nglambor ini Anda akan disajikan cantiknya biota laut dengan kerjakan snorkeling.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Untuk Anda yang tidak punya alat snorkeling, Anda tidak perlu kuatir kembali karena di sepanjang pantai Nglambor ini sudah ada penyewaan alat snorkeling. tetapi Anda harus berhati - hati saat kerjakan snorkeling, karena terumbu karang dapat sakiti kaki Anda. Pantai Nglambor ini bisa disebut pantai yang aman untuk berenang di Jogja, karena di pantai ini ombak tidak terlalu besar.

2. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan ini ialah pantai yang aman untuk berenang di Jogja, Karena dilindungi oleh sebuah tebing besar yang bernama watu lawang. Tebing yang besar ini dapat menghancurkan ombak besar sebelum sampai ke bibir pantai, dan menjadikan ombak kecil, sampai Anda akan aman saat berenang.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Di Pantai Sadranan ini Anda juga bisa kerjakan snorkeling. ada bermacam ikan dengan bermacam warna yang akan temani Anda saat kerjakan snorkeling. Pantai Sadranan ini ada di desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

3. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan ini ada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk ke pantai Sedahan ini Anda harus lakukan trecking perjalanan kurang lebih sejauh 4 kilo mtr. dadi tempat parkir. Tapi lemas jadi tidak terasa, karena di sepanjang perjalanan, Anda akan di suguhkan dengan keindahan barisan persawahan.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Pantai Sedahan ini dilindungi dua tebing besar dan membuat ombak terpecah saat menabrak tebing itu. Sampai pantai Sedahan ini bisa disebut satu diantaranya pantai yang aman untuk berenang di Jogja. Di pantai ini Anda juga bisa kerjakan Camping.

4. Pantai Greweng

Lokasi Pantai Greweng ini berdekatan dengan Pantai Sedahan. Untuk ke pantai Greweng ini, Anda harus jalan sejauh kurang lebih dua kilo mtr.. Walaupun lumayan jauh, lemas jadi tidak terasa karena Anda akan disajikan dengan lewat bibir goa bawah tanah, tebing karang yang menarik, dan rimba mini di sepanjang aliran sungai.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Pantai Greweng ini ialah pantai yang aman untuk berenang di Jogja, karena ombak di pantai ini tidak begitu besar, sampai saat pasang Anda bisa berenang. Setelah suka bermain air di pantai, Anda bisa membersihkan diri di aliran sungai air tawar yang ada di dekat pantai.

5. Pantai Ngetun

Sama dengan Pantai Sedahan, bibir pantai Ngetun ini di himpit oleh dua tebing besar yang menghancurkan ombak besar. sampai bisa membuat Anda bermain air atau berenang sepuasnya di Pantai Ngetun ini. Selain berenang, Anda juga bisa mengambil gambar dengan pemandangan yang luar biasa di atas tebing.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Di atas tebing itu, Anda bisa cicipi pemandangan dengan bentang samudra yang luas dan begitu elok. Pantai Ngetun ini ada di Dusun Sereng, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

6. Pantai Indaryanti

Ada di samping timur Pantai Sundak, pantai yang dibatasi bukit karang ini sebagai satu diantaranya pantai yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan beberapa pantai lainnya ada di Gunungkidul. Tidak cuma berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih yang seolah panggil-manggil wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya, Pantai Indrayanti dilengkapi restoran dan cafe dan deretan pondokan yang akan memanjakan wisatawan. Berbagai menu diawali dari hidangan laut sampai nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Di waktu malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Cicipi makan malam di cafe ini ditemani desau angin dan alunan debur ombak menjadi pengalaman romantis yang tidak terlupa.

Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang

Penyebutan nama Pantai Indrayanti awalannya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukan nama pantai, tapi nama pemilik cafe dan restoran. Berkenaan nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, pada akhirannya masyarakat mengatakan pantai ini namanya Pantai Indrayanti. Dan pemerintah menamai pantai ini namanya Pantai Pulang Syawal. Tapi nama Indrayanti lebih populer dan sering disebut dibandingkan Pulang Syawal. Keterikatan pihak swasta dalam pengaturan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan beberapa pantai lainnya cukup kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Ini karena pengurus tidak enggan-segan jatuhkan denda untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti jadi lokasi yang nyaman untuk dikunjungi.

Posting Komentar untuk "Pantai di Gunung Kidul yang bisa buat berenang"