Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Hubungi Telpon

Tentang Cafe Mediterania Jogja

Mediterranea Restaurant by Kamil - Restoran Mediterania

Hai Readers, apa kabarnya?

Bagaimana berlibur awalnya tahun tempo hari, hebat kah?

Pergi ke mana saja nih??

Yang terang ingin ke mana saja berliburmu tentunya membahagiakan ya, tentunya betul-betul hilangkan capek dan stress. Terkecuali kemungkinan di jalan masih merasa stress dengan macetnya jalanan. Hihi...

Nach, berlibur tempo hari saya sich engga sempat ya berlibur cocok awalnya tahun sekali.. Selain malas sekali bermacet-macet riang karena mainstreamnya orang berlibur dari tahun akhir sampai awalnya tahun (baca : 23 Desember -3 Januari) saya engga sempat karena banyak acara keluarga pada malam tahun baru. So, saya pergi liburan pada tanggal hampir bulan akhir januari dan engga lama ya, sekitaran 5 hari 4 malam lah. Tetapi cukup untuk melepaskan capek dan stress. Hehe..

Tujuan berliburku itu ke Yogyakarta. Mengapa saya milih ke sana karena Jogja itu kota yang aman, damai dan banyak tempat rekreasi yang luarbiasa ajib terutamanya masalah kulineran.

Saat sebelum pergi saya sich sempat browsing getho ya tempat apa yang baik dan kulinerannya. Hanya untuk kulineran kelupaan ingin browsing secara mendalam dan lengkap.. karena sudah terlampau ramai sangking exitednya sama penyiapan pergi. Wakakakak.. XD

Terus tahu engga sich, akhirnya cocok disitu justru tempat rekreasi yang sudah diperkirakan/dirinci engga ada satu juga yang dapat didatangi, terkecuali ke Candi Prambanan dengan kejutan so cus lah ke sana.

Dan yak jadi tuch justru terbalik yang tidak benar-benar dicari seperti sang Kulineran itu tuch, justru kita tanpa menyengaja terpusatkan kesitu. Haha..

Dengan browsing tiba-tiba sesudah terlambat terus pada akhirnya memperoleh beberapa daftar tempat makan yang kelihatannya nikmat selain menarik dari sisi idenya.

Satu diantaranya yang menjadi daftar itu ialah restoran yang umum didatangi beberapa bule-bule yang tiba atau berkunjung di Jogja, yakni Mediterranea Restoran by Kamil. Sang Mediterranea Restoran ini tuch idenya unik karena menyajikan makanan Mediterania jenis Yunani getho, ada Italia , dan Western (Amerika-Europe).

Untuk desain ruangnya dilihat benar-benar cozy terus temaram getho.

Berkesan unik tetapi kekinian style mediterania.

Di ruangan dekat pintu masuk itu lebih jelas dari ruangan No-Smoking.

Ruangan No-Smoking temaram.

Ruangan Outdoor lebih gelap dari ruang No-Smooking, cuman ada penerangan lampu lilin, jenis Candle light dinner gtu dech klo malam. Hihihihi...

Tetapi karena ramai jadi tidak begitu dapat rileks.

Nikmatnya sich ramainya orang bule dibanding kita orang melayu jika bercakap di Restoran.. mereka itu masih tetap ada norma engga tereak-treak jika bicara, engga keceng-kenceng jika tertawa secara liar (terkecuali jika mereka mabuk) buat annoying seperti di Strawberry Restoran.

Saya paling tidak suka ke restoran yang pengunjungnya pada bising sekali jika bercakap.

Sama sesuai namanya, restoran ini sediakan menu ciri khas Mediterania dan diatur langsung oleh Chef Kamil. Nama Chef Kamil sudah tidak asing dalam telinga beberapa fans kulineran Jogja, karena si chef pernah bekerja bersama dengan beberapa restaurant yang cukup populer di Jogja. Restaurant Mediterranea ini nyaris tidak kelihatan dari tepi jalan Tirtodipuran. Penampilan luarnya yang cuman seperti rumah biasa. Masuk tempat dalamnya, Mediterranea diatur bagus dengan beberapa ruang terpisah dan pernak pernik yang sederhana tetapi menarik.

Mediterania sebagai restaurant cozy yang berada di wilayah Matrirejon. Restaurant ini pas buat kamu dan keluarga bersantap di sini. Selainnya tempatnya yang nyaman, pengunjung dapat share keceriaan dengan membuat pizza sendiri di restaurant ini!

Mediterania jogja sebagai restaurant favorite beberapa pelancong asing. Menu favorite di restaurant ini diantaranya steak, salmon dan bebek. Selainnya harga yang dapat dijangkau, cita-rasa masakan di restaurant ini nikmat dan bisa menganakemaskan tiap lidah pengunjung. Di restoran ini ada makanan Turki, Yunan, Italia, Prancis dan Maroko.

Di restoran ini, pegunjung bisa pilih ruangan smoking atau no-smoking. Situasi pada malam hari di restoran ini temaram, ditambah di ruangan outdoor lebih gelap daripada ruangan no-smoking atau indoor cuman ada sinar dari lampu lilin, membuat situasi romantis bak candle light dinner.

Cita-rasa di restaurant ini sedikit berlainan dengan hasrat lidah orang Indonesia karena merupakan ciri khas makanan mediteran. Ini pas buat kamu yang hoby berekreasi kulineran dan sukai coba beberapa makanan baru dengan cita-rasa yang baru.

Baca juga : Wisata Kuliner Jogja Hits

Mediterania Jogja

Mediterania Jogja
        foto by : restobykamil.com
Mediterania Jogja

Ide Mediterranea Restoran

Mediterranea Restoran, ialah sebuah tempat makan yang mengizinkan kita sekedar untuk mencicip dan nikmati sepotong keelokan wilayah Mediteranian. Apa yang kita peroleh walau cuman sepotong yakni berbentuk makanan, tetapi mampu memberi deskripsi jika kulineran dari wilayah tersebut begitu nikmat. Hal, yang paling ada di luar khayalan ialah kita bisa nikmati hal itu di Jogjakarta, lokasi yang dapat disebut jadi pusat putaran budaya Jawa. Jogja memang sungguh darah yang banyak memiliki kebebasan di dunia kulineran.

Kulineran Eksklusif Ala-ala Eropa di Mediterranea Restoran

Mediterrania prawirotaman ini tidak seutuhnya berupa sebuah restoran. Bila kita menyaksikannya di luar karena itu bangunannya terlihat simpel tidak ada kesan-kesan yang eksklusif dan exclusive. Dan sisi dalamnya juga tidak kebanyakan pernah pernik yang berlebihan. Simpel dan nyaman ialah kesan-kesan yang hendak kita daptkan saat masuk tempat ini. Tempat ini berperan sebagai grocery yang dapat disebut lumayan komplet. Umumnya yang dijua ialah beberapa bahan yang terkait dengan masakan eropa seperti keju, ham, basil, dan beberapa produk lainnya. Untuk mereka yang meyenangi masakan eropa dan ingin coba membuat sendiri karena itu tempat ini dapat menjadi arah. Ini karena terkadnag kita susah mendapati beberapa bahan untuk masakan eropa di toko yang umum.

Pizza Favorite Mediterranea Restoran

Tempat ini berdiri tanpa sangsi memberikan keberadaannya. Bertahan dengan tipe masakan Mediteranian sebagai keunikan mereka. Mediterranea Restoran Jogja sendiri banyak memiliki fans yang dapat disebut lumayan banyak, khususnya mereka yang menyenangi masakan eropa. Hal yang paling disukai di tempat ini ialah Pizza. Pizza Mediteranea restoran ada dua tipe yakni pizza bundar dan pizza panjang. Untuk pizza konservatif atau bundar kemungkinan kita biasa mendapatinya. Tetapi, dengan pizza yang memanjang kelihatannya kita wajib buat tiba dan coba cita-rasanya. Pizza unik ini disebutkan pizza Al Formagio. Sebetulnya tidak berbeda jauh dengan pizza yang umum kita temui. Ketidaksamaan memiliki bentuk saja yang membuat berkesan unik dan berlainan. Topping yang dipakai juga tidak berbeda jauh seperti tomat, mozarella, smoke beef, parmesan dan lain-lain. Hal yang membuat berlainan ialah kita dapat pilih ingin memakai opsi keju yang hendak jadi topping. Tiap keju mempunyai kekhasan tertentu dan tiap kekhasan akan bawa rasa yang lain juga.

Selainnya pizza sudah pasti ada beberapa hal yang kita dapat temui pada tempat ini. Pizza hanya salah satunya hal sebagai favorite dilokasi ini. Menu Mediterania Restoransangat dikuasai oleh masakan mediterania. Makanan itu seperti Mezze, appetiser, salad, sup, pasta, bebagai jenis masakan daging dan ikan. Semua akan ditanggung membuat kita suka untuk tiba kembali ketempat ini. Banyak menu makanan yang dapat memusingkan kita, ini karena penulisannya yang memakai bahasa yang berlainan. Bila, kalian berasa kebingungan karena itu jangan sampai sangsi untuk menanyakan ke pelayan. Tempat ini mempunyai servis yang baik sekali, pelayan akan menerangkan dengan suka hati berkenaan makanan yang hendak kita pesan supaya kita tidak salah tentukan dan memperoleh apa yang kita harapkan.

Tidak boleh kelamaan pikirkan berkenaan satu tipe masakan, karena akan membuat kita lupa dengan makanan lainnya. Di jogja ada beberapa tempat makan yang dapat kita kunjungi dan cicipin. Kita bisa jadi duduk rileks malam hari di Angkringan Kali Kode sambil nikmati malam. Bila ingin rasakan kepuasan masakan jawa berbentuk yang baru karena itu kita singgah ke Restoran Pendopo Dalam. Untuk yang ingin nikmati makanan sekalian jalanan karena itu seharusnya kalian ke arah wilayah Sosrowijayan, disitu kemauan kalian akan tercukupi. Tetapi ingat ada satu lokasi yang selalu menanti kehadiran kalian, janganlah lupa untuk berkunjung Mediterranea Restoran Jogja

Alamat : jl. Tirtodipuran no 24 A
Koordinat GPS : -7.818564, 110.364522
No telephone : 0274- 371052
Web : restobykamil.com

Posting Komentar untuk "Cafe Mediterania Jogja"