7 Penginapan Murah di Jogja untuk 10 Orang

Pojokejogja:

(ads1)

Jogja adalah salah satu kota wisata di Indonesia yang sangat populer dan menyimpan banyak sejarah, budaya, dan keindahan alam. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja, baik secara individu maupun kelompok.

Namun, mencari penginapan yang murah dan cocok untuk kelompok besar seperti 10 orang mungkin cukup menantang.

Penginapan Murah di Jogja untuk 10 Orangblog.tripcetera.com

Jika Anda merencanakan untuk menghabiskan liburan Anda di kota Yogyakarta bersama keluarga, teman atau kerabat dalam jangka waktu beberapa hari, ada baiknya untuk mencoba menginap di Homestay.

Dibandingkan dengan menginap di hotel, menginap di homestay bisa lebih hemat biaya dan memberikan berbagai keuntungan seperti fleksibilitas waktu check out, kesempatan untuk bertemu dengan orang baru, dan bahkan mungkin mendapatkan makan malam gratis. Namun, ada beberapa pilihan penginapan murah di Jogja yang dapat dipertimbangkan.

Homestay Jogja. Homestay adalah pilihan penginapan yang menawarkan suasana yang lebih nyaman dan privasi dibandingkan hotel. Ada banyak homestay di Jogja yang dapat menampung 10 orang atau lebih. Beberapa di antaranya menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Guesthouse Jogja. Guesthouse adalah pilihan penginapan yang lebih murah dibandingkan hotel, dan seringkali menawarkan fasilitas yang lebih sederhana. Ada banyak guesthouse di Jogja yang dapat menampung 10 orang atau lebih, dan harganya cukup terjangkau.

Rumah kontrakan. Anda juga dapat mencari rumah kontrakan di Jogja yang dapat menampung 10 orang atau lebih. Ini adalah pilihan yang paling murah, tetapi juga memerlukan beberapa kerja keras dalam mencari tempat yang cocok dan mengatur fasilitas.

Hotel Murah di Jogja. Ada beberapa hotel di Jogja yang menawarkan harga yang murah dan bisa menampung 10 orang. Beberapa hotel ini memiliki fasilitas yang cukup baik dan harga yang relatif terjangkau.

Pemesanan Online. Anda juga dapat mencari dan memesan penginapan melalui situs web pemesanan online seperti Booking.com, Agoda.com, dll yang memberikan harga yang kompetitif dan banyak pilihan penginapan.

Ingatlah bahwa harga penginapan di Jogja dapat berubah sesuai dengan musim dan ketersediaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan riset dan memesan penginapan secepat mungkin agar dapat mendapatkan harga yang terbaik.

Di Yogyakarta, Anda dapat menemukan banyak pilihan Homestay yang murah dan terletak di lokasi strategis yang tersebar di berbagai tempat seperti sekitar Malioboro, dekat stasiun Tugu, Prambanan, dekat kampus UGM atau destinasi wisata lainnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Homestay terbaik dengan harga yang terjangkau yang dapat Anda pertimbangkan sebagai tempat menginap saat berlibur di Yogyakarta.

Daftar Homestay Murah di Jogja untuk Liburan

Wakeup Homestay Jogja

Sebaiknya untuk memastikan tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, Anda dapat melakukan riset dan membandingkan harga dari berbagai homestay di lokasi yang diinginkan.

Wakeup Homestay yang terletak di Jl. Gandekan No.44, Sosromenduran hanya berjarak 4 menit berjalan kaki dari Stasiun Jogjakarta dan 3 km dari Benteng Vredeburg, menyediakan penginapan yang strategis dan nyaman.

Homestay ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti wifi, AC, kamar mandi dalam, shower, dan pilihan kamar yang beragam seperti dormitory, private atau single female. Selain lokasinya yang sangat dekat dengan jalan Malioboro dan Stasiun Tugu, di sekitar homestay juga tersedia fasilitas seperti minimarket, laundry, dan apotek.

Bagi Anda yang mencari penginapan di tengah kota dengan fasilitas nyaman dan harga yang murah, Wakeup Homestay ini dapat menjadi pilihan yang baik.

Medayoh Homestay

Medayoh Homestay yang terletak di daerah Maguwoharjo, Sleman menawarkan penginapan yang strategis dengan akses mudah ke berbagai tempat wisata seperti Tugu, Malioboro, dan Keraton.

Homestay ini juga berada tidak jauh dari jalan ring road utara dan sangat dekat dengan mall terbesar di Jogja, Jartono Mall.

Bagian dari penginapan ini juga menyediakan fasilitas rental mobil dengan harga mulai dari Rp 500.000 per hari bagi Anda yang tidak membawa transportasi sendiri saat berlibur di Jogja.

Tiga Dua Homestay

Tiga Dua Homestay adalah pilihan homestay yang murah di Jogja yang berlokasi dekat dengan Stasiun Tugu dan Lempuyangan, hanya sekitar 4 kilometer jauhnya. Karena letaknya di kawasan penduduk, Anda akan dengan mudah menemukan warung kopi atau angkringan di malam hari.

Homestay ini menyediakan kamar dan fasilitas yang nyaman, seperti TV dan AC di setiap kamar, kamar mandi dalam, dan dapur jika Anda ingin memasak atau membuat kopi.

Ini adalah pilihan yang sangat cocok bagi Anda para traveler atau backpacker yang ingin menginap di tempat yang nyaman dan aman dengan harga murah tetapi tidak murahan.

Athaya Homestay

Athaya Homestay terletak di daerah Wirobrajan, Yogyakarta yang merupakan lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan Keraton Yogyakarta.

Homestay ini terletak di daerah pemukiman penduduk, sehingga akan terasa lebih aman. Homestay ini cukup luas dan menyediakan 5 kamar yang dapat digunakan untuk menginap sekitar 10 orang dengan dua lantai.

Athaya Homestay sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur di Jogja bersama keluarga besar atau rombongan.

Kamarnya juga cukup nyaman dengan fasilitas seperti AC, kamar mandi dalam dengan air panas, musholla, tempat makan di lantai atas dan bawah, serta balkon.

Pondok 71

Pondok 71 adalah rekomendasi homestay murah di Jogja yang sangat cocok untuk Anda para backpacker. Harga sewa yang ditawarkan sangat murah, mulai dari Rp 70.000 untuk kamar dengan kipas angin dan Rp 100.000 untuk kamar dengan AC.

Semua kamar dilengkapi dengan TV dan kamar mandi dalam. Setiap pagi Anda juga akan dihidangkan sarapan seperti soto dan teh hangat.

Lokasi homestay ini juga sangat strategis berada di pinggir jalan, Anda hanya perlu berjalan beberapa meter untuk menjumpai shelter bus, sehingga akan mempermudah mobilitas Anda.

Jika Anda mencari penginapan murah dengan harga dibawah Rp 100.000 per malam, maka Pondok 71 ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik.

Lihat juga : Rekomendasi Printer Murah untuk Mahasiswa Terbaik 

Suryo Homestay

Suryo Homestay adalah homestay murah di Yogyakarta yang berlokasi dekat dengan Malioboro dan Alun-alun kidul. Homestay ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, karena di sekitar homestay terdapat banyak warung makan dengan menu-menu yang menggugah selera, seperti Sop Ayam Pak Min Klaten, Kedai Kanjeng Mami, Lesehan Aldan, Bubur Ayam & Kupat Tahu Khas Bandung, La Pergola dan Bakmi Shibitsu.

Homestay ini menyediakan dua tipe kamar, yaitu kamar dengan kipas dan kamar dengan AC, harga mulai dari 80.000 IDR per malam untuk kamar dengan kipas dan 100.000 IDR per malam untuk kamar dengan AC.

Fasilitas yang tersedia di homestay ini antara lain TV di ruang tamu, kamar mandi luar yang bersih dan nyaman, serta taman kecil dengan air mancur di depan teras, yang akan membuat acara minum teh Anda semakin menyenangkan.

Delta Homestay

Delta Homestay Jogja adalah rekomendasi homestay murah lainnya di Yogyakarta. Meskipun harganya cukup murah hanya 300.000 IDR per malam, Anda tetap akan mendapatkan berbagai fasilitas yang membuat liburan Anda semakin nyaman.

Terdapat jenis kamar dengan AC dan tanpa AC, kamar mandi dalam hanya tersedia di kamar yang menyediakan AC. Suasana homestay ini juga sangat nyaman dengan nuansa Jawa yang kental.

Lokasi homestay ini cukup strategis, hanya sekitar 1 kilometer dari Alun-alun kidul Yogyakarta dan 4 kilometer dari Stasiun Lempuyangan, dan jarak ke Malioboro dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit saja.

Satu-satunya kekurangan dari homestay ini adalah tempat parkir yang tidak begitu luas, hanya cukup untuk motor saja, namun bagi Anda yang membawa mobil dapat parkir di lahan kosong di depan homestay.

Itulah pembahasan tentang 7 Penginapan Murah di Jogja untuk 10 Orang semoga bermanfaat bagi pembaca semua, kami ucapkan terimakasih.

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad