Paket Wisata Jogja 2 Orang

Pojokejogja:

(ads1)

Jogja, atau Yogyakarta, adalah kota yang terkenal di Indonesia karena keindahan budayanya yang kaya. Kota ini merupakan ibukota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Bagi pasangan yang mencari paket wisata yang romantis, Jogja adalah pilihan yang sempurna. Berikut adalah beberapa paket wisata Jogja untuk dua orang yang dapat Anda coba.

paket wisata jogja
visit-jogja.com

Paket Wisata Kultural : Jogja terkenal dengan kekayaan budayanya, seperti keraton, candi, dan lain-lain. Anda dapat mengunjungi Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Anda juga dapat mengunjungi Pasar Beringharjo yang merupakan pasar tradisional di Jogja dan mencicipi makanan khas Jogja seperti gudeg dan sate klathak.

Paket Wisata Alam : Jogja juga memiliki banyak pilihan wisata alam, seperti gunung Merapi dan gunung Merbabu. Anda dapat mengunjungi Goa Pindul, tempat yang cocok untuk mencoba aktivitas tubing dan menikmati keindahan alam di sekitarnya. Anda juga dapat mengunjungi Taman Nasional Gunung Merbabu untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Paket Wisata Belanja : Jogja juga merupakan salah satu tempat belanja yang populer di Indonesia. Anda dapat mengunjungi Malioboro, jalan belanja yang terkenal di Jogja. Anda juga dapat mengunjungi Pasar Klewer, tempat belanja kerajinan khas Jogja seperti batik, ukiran, dan lain-lain.

Paket Wisata Kuliner : Jogja juga merupakan surga kuliner bagi para pengunjung. Anda dapat mencicipi makanan khas Jogja seperti gudeg, sate klathak, dan lain-lain. Anda juga dapat mengunjungi restoran-restoran yang menyajikan masakan internasional.

Ketika memilih paket wisata Jogja untuk dua orang, pastikan untuk mempertimbangkan minat dan keinginan Anda dan pasangan Anda. 

Jogja memiliki banyak pilihan wisata yang dapat Anda nikmati bersama pasangan Anda. Namun pastikan juga untuk memperhatikan pandemi COVID-19 dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Selain paket wisata yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa pilihan lain yang dapat Anda coba saat berwisata ke Jogja bersama pasangan.

Paket Wisata Romantis : Jogja memiliki beberapa tempat yang cocok untuk berlibur romantis seperti Taman Sari, tempat yang dulunya digunakan sebagai kolam renang kerajaan. Anda juga dapat mengunjungi Taman Lampion, tempat yang dipenuhi dengan lampu-lampu cantik yang cocok untuk berfoto bersama pasangan.

Paket Wisata Sejarah : Jogja juga merupakan kota yang kaya akan sejarah. Anda dapat mengunjungi Museum Sonobudoyo yang menyimpan koleksi keramik, perabot, dan senjata kuno dari Jogja. Anda juga dapat mengunjungi Museum Ullen Sentalu yang menyimpan koleksi seni dan budaya Jawa.

Paket Wisata Aktivitas : Jogja juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti mencoba olahraga air di Pantai Indrayanti atau mencoba olahraga adrenalin seperti paragliding di Bukit Bintang. Anda juga dapat mencoba bersepeda di Taman Pintar atau mencoba aktivitas relaksasi seperti yoga di Taman Sari.

Paket Wisata Belanja dan Kuliner : Jogja juga menawarkan paket wisata yang menggabungkan belanja dan kuliner. Anda dapat mengunjungi Pasar Beringharjo dan Pasar Klewer untuk berbelanja kerajinan khas Jogja, kemudian mencicipi makanan khas Jogja di restoran-restoran yang berada di sekitar pasar.

Dalam memilih paket wisata Jogja untuk dua orang, pastikan untuk membuat jadwal yang realistis dan mempertimbangkan waktu yang tersedia. Jogja memiliki banyak tempat yang dapat dikunjungi dan aktivitas yang dapat dilakukan, jadi pastikan untuk merencanakan dengan baik agar dapat menikmati seluruh pengalaman yang ditawarkan kota ini.

Fasilitas Paket Tour Yogyakarta

Fasilitas paket tour Yogyakarta tergantung pada jenis paket yang Anda pilih. Namun, beberapa fasilitas yang umumnya disediakan dalam paket tour Yogyakarta adalah:

  1. Transportasi : Fasilitas transportasi yang disediakan dapat berupa mobil, bus, ataupun tuk-tuk. Transportasi ini akan digunakan untuk menjemput dan mengantar Anda ke tempat-tempat yang akan dikunjungi dalam paket tour.
  2. Akomodasi : Beberapa paket tour menyediakan fasilitas akomodasi. Ini dapat berupa penginapan atau hotel yang nyaman dan sesuai dengan budget Anda.
  3. Guide/Tour leader : Beberapa paket tour juga menyediakan guide atau tour leader yang akan menemani Anda selama perjalanan dan memberikan informasi tentang tempat-tempat yang dikunjungi.
  4. Tiket masuk : Beberapa paket tour juga menyediakan tiket masuk ke tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi seperti Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur.
  5. Makan siang/malam : Beberapa paket tour juga menyediakan makan siang atau malam di restoran yang terkenal di Jogja.
  6. Asuransi : Beberapa paket tour juga menyediakan asuransi perjalanan untuk memberikan perlindungan dalam hal terjadi kecelakaan atau sesuatu yang tidak diinginkan.
  7. Lain-lain : Beberapa paket tour juga menyediakan fasilitas tambahan seperti aktivitas olahraga air di Pantai Indrayanti, paragliding di Bukit Bintang, yoga di Taman Sari, dll.

Pastikan untuk membaca dengan seksama fasilitas yang disediakan dalam paket tour yang Anda pilih sebelum membuat keputusan untuk memesan. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda mendapatkan paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Tempat yang wajib banget kamu kunjungi di Jogja.

Beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Jogja adalah:

  1. Candi Borobudur : merupakan cand terbesar di dunia dan merupakan warisan budaya yang diproteksi UNESCO.
  2. Candi Prambanan : merupakan kompleks cand Hindu terbesar di Indonesia yang terkenal dengan keindahan arsitektur dan tarian Ramayana.
  3. Kraton Yogyakarta : merupakan istana kerajaan Yogyakarta yang masih dikelola oleh keluarga kerajaan saat ini dan menyimpan berbagai macam sejarah dan budaya Jogja.
  4. Taman Sari : merupakan benteng air yang dibangun pada abad ke-18 dan menyimpan banyak sejarah dan keindahan arsitektur.
  5. Malioboro : merupakan jalan utama di Jogja yang terkenal dengan toko-toko tradisional, kuliner, dan tempat belanja.
  6. Goa Pindul : merupakan salah satu tempat wisata alam yang menyediakan kegiatan rafting gua dengan pemandangan yang indah.
  7. Sate Klathak Pak Pong : merupakan salah satu tempat kuliner yang terkenal di Jogja dengan sate kambing yang lezat.
  8. Pusat Batik Yogyakarta : merupakan tempat yang cocok untuk belajar dan membeli kain batik dengan kualitas terbaik.
Lihat juga  ; 7 Penginapan Murah di Jogja untuk 10 Orang

Harga paket wisata jogja

Harga paket wisata Jogja bervariasi tergantung pada jenis paket yang diambil dan fasilitas yang disediakan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga paket wisata Jogja antara lain jenis transportasi yang digunakan, jumlah hari yang dihabiskan di Jogja, dan destinasi yang akan dikunjungi.

Harga paket wisata Jogja 1 hari berkisar antara Rp. 200.000 - Rp. 400.000 per orang, yang sudah termasuk transportasi, tiket masuk tempat wisata, dan makan siang. Sedangkan paket wisata 2-3 hari berkisar antara Rp. 600.000 - Rp. 1.000.000 per orang, yang sudah termasuk transportasi, tiket masuk tempat wisata, penginapan, dan makan.

Namun, itu hanya harga rata-rata, selalu ada variasi harga yang bisa ditemukan dari berbagai agen perjalanan, jadi selalu bijak untuk membandingkan harga dari beberapa agen sebelum membuat keputusan.

Itulah tadi pembahasan tentang Paket wisata jogja 2 orang semoga menambah wawasan anda dan saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi situs ini.

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad