Paket Wisata Jogja Goa Pindul

Pojokejogja:

(ads1)

Jogja merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang sangat populer. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja adalah Goa Pindul. Goa Pindul merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Goa Pindul menawarkan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung dengan menyediakan aktivitas menyusuri aliran sungai yang mengalir melalui gua. Aktivitas ini disebut sebagai tubing atau arung jeram. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah di sekitar goa selama menyusuri sungai.

Paket Wisata Jogja Goa Pindul
wisatagoapinduljogja.com

Untuk menikmati aktivitas tubing di Goa Pindul, pengunjung harus mengikuti tur yang ditawarkan oleh operator wisata lokal. Tur ini biasanya akan dimulai dengan pendidikan singkat tentang cara menyusuri sungai dengan aman, kemudian pengunjung akan dibekali dengan peralatan yang diperlukan seperti ban tubing dan pelampung.

Selama perjalanan, pengunjung akan dibawa melalui gua yang indah dan menikmati pemandangan alam sekitarnya.

Selain tubing, Goa Pindul juga menyediakan aktivitas lain seperti bersepeda, berjalan-jalan di sekitar goa, dan menikmati pemandangan indah dari atas tebing. Ada juga beberapa spot fotografi yang menarik di sekitar goa.

Goa Pindul juga dikelilingi oleh beberapa tempat wisata lain seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, dan Pantai Timang.

Anda dapat menyusun paket wisata yang mencakup kunjungan ke Goa Pindul dan tempat-tempat wisata lainnya di sekitar Gunungkidul.

Sebagai kota wisata yang populer, Jogja memiliki banyak pilihan penginapan yang tersedia. Anda dapat menemukan penginapan yang sesuai dengan budget Anda, mulai dari homestay hingga hotel bintang 5.

Jadi, jika Anda ingin menikmati pengalaman yang menyenangkan dan menarik di Jogja, pastikan untuk mengunjungi Goa Pindul dan menyusun paket wisata yang sesuai dengan keinginan Anda.

Fasilitas paket wisata Goa Pindul

Beberapa fasilitas yang dapat ditawarkan dalam paket wisata Goa Pindul diantaranya:

1.     Pendidikan dan pelatihan sebelum melakukan aktivitas tubing, seperti cara menyusuri sungai dengan aman dan mengenakan pelampung.

2.     Perlengkapan tubing seperti ban tubing dan pelampung yang dapat digunakan selama aktivitas.

3.     Guide atau pemandu wisata yang akan menemani selama aktivitas tubing.

4.     Transportasi dari lokasi penginapan menuju lokasi Goa Pindul dan kembali.

5.     Aktivitas lain seperti bersepeda, berjalan-jalan di sekitar goa, dan menikmati pemandangan indah dari atas tebing.

6.     Fotografer profesional yang akan mengabadikan momen saat anda menikmati aktivitas di Goa Pindul.

7.     Asuransi yang menjamin keamanan pengunjung saat melakukan aktivitas tubing.

8.     Makan siang atau snack sebagai penambah tenaga selama aktivitas.

9.     Opsi penginapan yang dapat disesuaikan dengan budget dan keinginan pengunjung.

Paket Wisata Jogja Goa Pindul
dejogja.co.id

Berapakah panjang Goa Pindul?

Panjang Goa Pindul sekitar 400 meter, dan waktu yang dibutuhkan untuk menyusuri gua ini sekitar 1 jam. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas tubing di Goa Pindul bisa berbeda-beda tergantung dari kecepatan aliran air dan kecepatan pengunjung dalam menyusuri gua.

Namun biasanya aktivitas tubing di Goa Pindul memakan waktu sekitar 1-1,5 jam.

Berapa harga yang ditawarkan untuk paket ke Goa Pindul ini ?

Harga paket wisata Goa Pindul bisa bervariasi tergantung dari operator wisata yang digunakan, fasilitas yang disediakan, dan juga jenis paket yang dipilih. Namun, harga yang ditawarkan untuk paket wisata Goa Pindul pada umumnya sekitar Rp.100.000 - Rp.150.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk pendidikan dan pelatihan sebelum aktivitas tubing, peralatan tubing, transportasi, guide atau pemandu wisata, serta asuransi.

Beberapa paket juga sudah termasuk makan siang atau snack. Namun harga tersebut belum termasuk penginapan, jadi harus dihitung sendiri.

Lihat juga : Wisata Jogja Naik VW Kodok

Sejarah Goa Pindul Jogja

Sejarah Goa Pindul di Jogja tidak diketahui dengan pasti, namun diperkirakan telah ada sejak lama.

Goa Pindul merupakan salah satu dari banyak gua yang tersebar di daerah Gunungkidul. Gua-gua tersebut diperkirakan terbentuk dari proses erosi yang terjadi selama jutaan tahun.

Goa Pindul mulai dikenal oleh masyarakat luas sekitar tahun 2007, setelah beberapa pengusaha lokal mengembangkan aktivitas tubing di gua tersebut. Aktivitas ini menjadi populer di kalangan wisatawan, dan sejak saat itu Goa Pindul menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja.

Selain aktivitas tubing, Goa Pindul juga dikembangkan untuk aktivitas lain seperti bersepeda, berjalan-jalan di sekitar goa, dan menikmati pemandangan indah dari atas tebing.

Goa Pindul menjadi salah satu dari banyak tempat wisata di Gunungkidul yang menyediakan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung.

Sekarang Goa Pindul telah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jogja, dan menyediakan banyak fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati aktivitas di dalam gua. Dan menjadi salah satu lokasi wisata yang menyuguhkan pengalaman unik dan menyenangkan bagi para wisatawan yang datang ke Jogja.

Lokasi dan Rute Wisata Goa Pindul Jogja

Lokasi Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Goa Pindul dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi, seperti mobil pribadi, sewa mobil, atau transportasi umum seperti bus.

Untuk rute wisata Goa Pindul dapat dijelaskan sebagai berikut:

1.     Dari Yogyakarta, anda dapat menggunakan jalur darat menuju Kecamatan Karangmojo.

2.     Setelah sampai di Kecamatan Karangmojo, anda dapat mengambil jalan ke Desa Bejiharjo yang merupakan lokasi Goa Pindul.

3.     Dari Desa Bejiharjo, anda dapat mengikuti petunjuk jalan menuju lokasi Goa Pindul.

4.     Setelah sampai di lokasi Goa Pindul, anda akan dapat menikmati aktivitas tubing dan menikmati pemandangan indah di sekitar goa.

5.     Anda dapat menyusun rute wisata yang mencakup kunjungan ke Goa Pindul dan tempat-tempat wisata lainnya di sekitar Gunungkidul.

Sebagai sarana transportasi dari Yogyakarta, anda dapat menggunakan bus atau mobil pribadi, dan sangat disarankan untuk menyewa jasa tour and travel untuk memudahkan dalam menjelajahi Goa Pindul dan tempat wisata lain di sekitar Gunungkidul.

Daya Tarik Goa Pindul Jogja

Goa Pindul di Jogja memiliki banyak daya tarik yang menarik perhatian para wisatawan, diantaranya:

1.     Aktivitas tubing: Goa Pindul menawarkan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung dengan menyediakan aktivitas menyusuri aliran sungai yang mengalir melalui gua. Aktivitas ini disebut sebagai tubing atau arung jeram.

2.     Pemandangan alam yang indah: Selama menyusuri sungai, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar goa, seperti tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang unik, dan juga vegetasi yang hijau.

3.     Spot fotografi yang menarik: Goa Pindul juga menyediakan beberapa spot fotografi yang menarik, seperti spot fotografi di atas tebing yang menawarkan pemandangan indah dari atas tebing.

4.     Tempat wisata lain di sekitar Goa Pindul: Goa Pindul juga dikelilingi oleh beberapa tempat wisata lain seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, dan Pantai Timang. Anda dapat menyusun paket wisata yang mencakup kunjungan ke Goa Pindul dan tempat-tempat wisata lainnya di sekitar Gunungkidul.

5.     Pemandu wisata profesional: Goa Pindul menyediakan pemandu wisata profesional yang akan menemani anda selama menikmati aktivitas tubing dan memberikan informasi yang berguna selama perjalanan.

6.     Keamanan: Goa Pindul menyediakan fasilitas dan perlengkapan yang aman selama melakukan aktivitas tubing, serta memiliki asuransi yang menjamin keamanan pengunjung saat melakukan aktivitas tubing.

7.     Aksesibilitas: Goa Pindul mudah dijangkau dan dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi, seperti mobil pribadi, sewa mobil, atau transportasi umum seperti bus. 

Lihat juga : Paket Wisata Jogja 2 Orang Info leih lengkap : Pojokejogja

In


ll

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad