Cara Menghitung Pintu Lipat Besi dengan Mudah

Pojokejogja:

(ads1)

Penggunaan pintu besi lipat memang kalah populer dibanding jenis pintu lainnya. Namun tahukah anda bahwa sangat penting memiliki pintu besi lipat pada bangunan ini. Gerbang besi atau metal disebut juga dengan metal gate tidak hanya digunakan pada rumah-rumah tetapi sering dijumpai pada gapura atau gapura di pabrik atau perusahaan manufaktur.

Cara Menghitung Pintu Lipat Besi dengan Mudan

Memahami tentang Pintu Lipat Besi

Pintu lipat bese dapat melengkapi tampilan sebuah bangunan. Dengan material kuat yang tepat pintu ini bisa menjadi identitas tersendiri. Pintu besi lipat cocok untuk digunakan pada tempat yang sangat besar atau tempay yang sering terkena pencurian. Selain itu pintu besi lipat dapat dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat dan dapat dibuat kompak sehingga lebih fleksibel.

Menghitung Pintu Lipat Besi

Untuk menghitung berapa banyak pintu besi yang Kamu butuhkan, Kamu membutuhkan informasi berikut: panjang bagian dalam dan luar pintu Kamu, tinggi pintu Kamu dan berat pintu Kamu.

Kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan seorang insinyur atau arsitek untuk mendapatkan informasi yang Kamu butuhkan mengenai dimensi bangunan Kamu.

Cara menghitung pintu lipat besi, kamu bisa gunakan rumus perkalian yang sederhana dengan memperhitungkan harga per meter dari masing-masing pintu lipat besi. Berikut contohnya:

Kebutuhan pintu lipat besi = 8 m2

Biaya pintu per meter persegi = Rp1.200.000

Total kebutuhan biaya pintu besi = Rp 1.200.000 x 6

Total kebutuhan biaya pintu besi = Rp 9.6000.000

Nah, berikut ini kami berikan referensi terkait harga pintu lipat besi per meter persegi dari beberapa model pintu yang ada.

Untuk menemukan jawaban akhir, Kamu harus membagi berat total dengan volume total dan mengalikannya dengan dua.

Untuk menghitung berapa banyak pintu yang Kamu perlukan, kalikan jumlah pintu Kamu dengan faktor-ke-jumlah-pintu jawaban Kamu untuk mendapatkan jawaban akhir Kamu. Pintu besi adalah cara terbaik untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di bangunan kami.

Kalian juga harus mempertimbangkan tekanan udara saat menghitung kekuatan pintu besi.

Saat menghitung pintu lipat besi, perlu diingat bahwa ada berbagai faktor yang mempengaruhi berapa lama mereka bertahan. Penggunaan besi setua sejarah itu sendiri. Pada zaman kuno, itu digunakan untuk membuat alat dan senjata. Sampai saat ini banyak negara yang menggunakan besi untuk pertahanan negaranya. Besi juga penting dalam sistem transportasi kita sebagai kerangka rel kereta api dan sistem kereta api. Zat besi merupakan unsur penting bagi tubuh kita, jadi kita harus menjaganya dengan baik.

Karena itu, orang telah mengembangkan banyak kegunaan besi; salah satunya adalah membuat pintu besi untuk keamanan dan keselamatan bangunan.# Biaya pembuatan Gerbang Besi dimulai dengan menghitung jumlah material yang dibutuhkan.

Gerbang besi tipikal terdiri dari empat komponen - dua batang horizontal dan dua batang vertikal. Setiap batang terdiri dari tiga bagian - alas, bagian atas dan penutup - semuanya terbuat dari baja. Untuk membuat rangka, Kalian memerlukan braket baja, tetapi Kalian dapat membuat pintunya sendiri.

Untuk melakukan ini, Kalian memerlukan dua papan kayu berukuran 3 kali 3 inci dan dua pin kayu untuk mengencangkan papan pada tempatnya.

Setelah Kalian memiliki papan dan braket, Kalian dapat memasangnya di permukaan yang rata untuk membuat kusen pintu Kalian. Kemudian kalian juga dapat memasukkan bahan ke dalam bingkai dan menekuknya menjadi bentuk menggunakan mesin press hidrolik.

Setelah menghitung berapa lama waktu yang diperlukan untuk membangun Gerbang Besi, Kalian dapat menentukan berapa biayanya dengan mengalikan waktu dengan harga per jam.

Jika waktu Kalian per proyek adalah enam jam per proyek, mengalikan waktu dengan harga per jam memberi Kalian tarif per jam yang dapat digunakan saat menghitung harga.

Sangat mudah untuk menghitung berapa biaya saat membangun Gerbang Besi - yang harus Kalian lakukan hanyalah mengalikan waktu dengan harga per jam! Saat menghitung harga Pintu Lipat Besi, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah cara melipat lembaran besi.

Kebanyakan orang berpikir bahwa melipat lembaran besi itu sulit, tetapi sebenarnya tidak demikian.

Ada beberapa cara melipat lembaran besi, namun salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan papan setrika.

Ini memungkinkan Kalian meratakan lembaran dengan cepat dan mudah sebelum melipatnya.

Setelah meratakan lembaran, Kalian dapat menggunakan alat mekanis yang dikenal sebagai penekan hidrolik untuk membengkokkan lembaran menjadi pintu.

Dengan menggunakan alat ini, mudah untuk menghitung berapa biaya Pintu Lipat Besi dan berapa banyak waktu yang Kalian butuhkan untuk membuatnya. Ketika kita memikirkan bangunan tua, beberapa di antaranya adalah monumen bersejarah.

Salah satu bangunan tersebut adalah Gerbang Besi, sejenis Pintu Lipat Besi abad pertengahan. Ini adalah jenis pintu yang berat dan kuat yang terbuat dari besi dengan pola kisi-kisi.

Orang telah menggunakan besi selama ratusan tahun sebagai bahan untuk membuat sesuatu - termasuk pintu. Sifat-sifat besi menjadikannya bahan yang diinginkan untuk membuat struktur. Sifat besi juga berarti struktur besi kuat dan akan bertahan selama bertahun-tahun.

Pintu lipat besi model sliding

Ini adalah pintu lipat logam gaya baru dengan rel berbentuk L yang berfungsi sebagai jalur pintu. Model pintu geser lebih praktis dibandingkan dengan pintu lipat berbahan baja lainnya karena perlu digeser ke kiri dan ke kanan untuk membuka dan menutup.

No                   Kategori                         Harga / m2

1. Pintu Harmonika Kualitas Bawah    Rp 500.000

2. Pintu Harmonika Kualitas Sedang         Rp 800.000

3. Pintu Harmonika Kualitas Medium Rp 1.000.000

4. Pintu Harmonika Kualitas Terbaik         Rp 1.200.000

Cara Menghitung Pintu Lipat Besi dengan Mudan

Manfaat Memakai Pintu Lipat Besi

Pintu besi lipat ini dapat diaplikasikan pada banyak jenis bangunan mulai dari pabrik hingga perkantoran dan rumah.

1. Rumah

Pintu besi rumah dapat digunakan sebagai pintu utama rumah yang memisahkan ruangan satu dengan ruangan lainnya sebagai pintu garasi mobil. Jika kamu memiliki toko kecil di rumah maka model pintu ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk kamu.

2. Industri

Dalam bidang industri pintu lipat digunakan sebagai pintu dan gerbang di pabrik dan perkantoran. Karena banyak barang penting disimpan di pabrik dan kantor pintu ini ideal sebagai pintu dengan keamanan tinggi.

#Tag Artikel

·  cara menghitung pintu lipat besi ·  cara menghitung harga pintu lipat besi

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad